Geli-geli Sehat, Spa Ikan Lenyapkan Kulit Mati

SPA ikan. Sesuai namanya, spa ini dilakukan dengan alat bantu ratusan ikan jenis garra rufa. Ikan itu diberi tugas memakan kulit-kulit tubuh yang mati.

Spa jenis ini kini mudah ditemukan di Jambi. Sejak dua pekan lalu, Lotus Spa Fish membukanya di lantai dasar WTC Batanghari. Peminatnya banyak. Rata-rata 40 orang per hari.

Ikan-ikan ditaruh di dalam akuarium. Orang yang hendak menikmati spa ini cukup duduk sambil menjuntaikan kaki ke dalamnya. Saat itu juga ratusan ikan langsung mengerubungi kaki Anda.

“Seperti digigit-gigit semut,” ungkap Alex, santai, menjawab Jambi Independent saat menikmati spa itu beberapa hari lalu. Pria bermata sipit itu mengaku baru sekali mencoba terapi spa ikan.

“Ternyata kaki jadi ringan. Segar,” ungkap Alex setelah sekitar 15 menit merendamkan kakinya ke dalam akuarium berisi sekitar 500 ekor ikan tersebut.

Usai membasuh, Alex menendang-nendangkan kakinya ke arah tempat kosong. “Enteng. Cobalah,” ujarnya.

Desi (32), pemilik Lotus Spa Fish, mengatakan bahwa spa ikan termasuk baru di Jambi. Khasiatnya cukup banyak. Agar merasa rileks, selain untuk mengangkat kulit-kulit mati dari tubuh.

Ikan garra rufa memang suka memakan kulit-kulit mati di tubuh manusia. Ikan itu juga suka makan cacing beku.

Jambi Independent yang mencoba layanan tersebut langsung merasa geli saat kaki dikerubuti ratusan ikan. Memang sensasi pertama adalah geli itu, terutama di telapak kaki.

Sekitar lima menit kemudian, kaki seolah-olah digigit semut, persis seperti yang dirasakan Alex yang lebih dulu mencoba.

Sekitar sepuluh menit berselang, kaki akan terasa seperti disengat listrik. Tapi dengan voltase ringan. “Cukup 15 menit, kalau sudah terasa disetrum itu sudah bagus,” ungkap seorang pelayan.

Usai terapi, mengeringkan kaki, rasa segar langsung terasa pada bagian kaki yang sudah diobat oleh “si ikan dokter” itu. Tak hanya segar, kaki terlihat lebih bersih dibanding sebelumnya.

Mau coba? Untuk mendapatkan pelayanan spa ikan, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu. Rinciannya, anak-anak Rp 25 ribu per 15 menit, dewasa Rp 30 ribu per 15 menit, dan dewasa Rp 50 ribu per 30 menit.

0 komentar:

Posting Komentar