Mencukur Tak Ada Kaitan dengan Kepuasan Seks

BANYAK alasan yang menyebabkan wanita mencukur bulu di daerah organ kewanitaan. Selain untuk menjaga kebersihan, ada anggapan hal itu bisa meningkatkan kepuasan seksual saat berhubungan suami-istri.

Menurut dr Ida Yulia MHKes, banyak wanita mencukur habis bulu di daerah vagina adalah bukti bahwa sebagian besar masyarakat masih terjebak pada anggapan kepuasan atau kenikmatan seksual ditentukan sebagian faktor. “Misalnya yang menyangkut organ vagina atau penis saja,” ujarnya kemarin.

Padahal, kenikmatan dan kepuasan seksual ditentukan banyak faktor, antara lain otak sebagai pusat pikiran. "Makanya masih banyak yang keliru. Mereka pikir kepuasan itu tergantung organ yang 'di bawah', padahal kepuasan itu tentu satu paket termasuk peran otak atau pikiran kita,” ujar Ida.

Di sini yang terpenting komunikasi dengan pasangan serta konsentrasi saat berhubungan. Termasuk berpikir positif dengan pasangan. “Meski di bawah sana keriting atau klimis, tetapi kalau dalam pikirannya tidak menggebu-gebu saat ngeseks, hasilnya tentu tidak akan memuaskan," ungkapnya.

Namun demikian, faktor kebersihan diri juga tak kalah menentukan

0 komentar:

Posting Komentar