Nikmatnya Spa Keluarga

Banyak hal yang dapat dilakukan bersama keluarga di akhir pekan, misalnya memanjakan tubuh dengan spa. Di Jambi, kebanyakan praktik spa beramai-ramai dilakukan kaum wanita, yakni ibu dan anak-anak gadisnya.

Dian (32), seorang karyawati swasta di Kota Jambi, melakukan perawatan spa di salon setiap dua minggu sekali. “Biasanya saya spa bersama anak saya,” katanya saat ditemui di sebuah rumah kecantikan kemarin (20/6).

Menghilangkan penat setelah hari-hari sibuk adalah alasan Dian meluangkan waktu melakukan perawatan di salon. “Hari ini saya pilih perawatan spa rambut,” ungkapnya.

Dian hari itu mengajak anaknya yang beranjak remaja untuk ikut spa. “Dengan creambath spa tidak hanya badan yang di-massage, kepala juga dipijat lembut,” ujarnya.

Kansa (9), sang anak, juga melakukan perawatan yang sama. Hanya saja tidak bisa bersamaan dengan ibunya. “Salonnya ramai, jadi terpaksa antre,” kata Dian seraya tertawa kecil.

Ia mengatakan, anaknya sangat menyukai perawatan spa. “Mungkin karena dia sudah mulai beranjak remaja, jadi ingin ikut mamanya terus kalau ke salon,” kata Dian.

Lalu apa manfaat spa menurut mereka? “Sehabis perawatan, rasanya diri lebih cantik,” kata Dian sambil tersenyum ramah.

Ia mengatakan, perawatan diri, khususnya spa, dapat menunjang penampilannya. “Juga lebih dekat lagi dengan anak gadis saya,” terangnya.

Kansa mengaku menikmati perawatan spa yang dilakukan bersama sang ibu. “Rambutnya jadi wangi,” katanya polos. Di saat spa bareng itu, Kansa berkesempatan curhat kepada sang mama tentang kegiatannya sehari-hari.

Perawatan lulur spa sekeluarga juga dilakukan keluarga Zaimah (50). Hari itu Zaimah membawa serta kedua putrinya untuk melakukan perawatan bersama-sama. “Mungkin dimulai dari perawatan muka hingga lulur spa,” katanya saat ditemui koran ini di rumah cantik wanita Hj Nurhuda.

Ratna Juwita (19) dan Novia Atika (17) adalah nama kedua putri Zaimah. “Kami rutin lakukan perawatan di sini dua kali seminggu. Tapi akhir pekan ini kami ingin lekukan perawatan spa,” katanya.

Kenyamanan juga diakui Zaimah setelah melakukan perawatan spa. Menurutnya, badan jadi bersih dan wangi. “Dulu wajah anak saya kusam, sekarang sudah mulai cerah,” ungkapnya.

Novia lebih memilih melakukan perawatan bareng dengan ibu dan kakaknya. “Lebih nyaman saja kalau sama keluarga,” terangnya. Dia mengatakan, tubuhnya menjadi lebih ringan setelah melakukan perawatan.

"Usai Spa, Enaknya Dibawa Makan" .

Usai spa bareng, masih ada agenda lain yang sering dilakukan satu keluarga, misalnya mencari makanan ringan atau menghabiskan waktu bersama sambil jalan-jalan keliling Kota Jambi.

Ayu mengatakan, “Kalau saya lagi ke salon, bapak dan anak laki-laki saya berenang dulu sambil menunggu saya selesai perawatan.” Sehabis perawatan tubuh, dia akan dijemput suami dan anaknya.

Biasanya Ayu dan keluarga menghabiskan waktu setelah perawatan ke pusat keramaian. “Kalau badan sudah ringan, dibawa jalan-jalan pun enak,” katanya. Ayu juga biasanya langsung mencari tempat makan favorit keluarganya.

Hal senada juga dikatakan Novia yang biasa melakukan perawatan bersama sang ibu. “Habis ini kami ajak ibu jalan-jalan,” katanya. Novia mengatakan, ayahnya akan segera menjemputnya ketika perawatan selesai dilakukan.

“Makanan biasanya tujuan utama setelah melakukan perawatan,” ungkapnya. Novia mengatakan, menghabiskan waktu bersama keluarga sangat penting. “Apalagi ibu dan ayah sama-sama kerja.”

0 komentar:

Posting Komentar